Ricuh, Open House Lebaran di Rumah JK Makan Korban

Suasana ricu di luar Rumah Jusuf Kalla yang menggelar Open House
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla mengadakan open house di rumahnya di Jalan haji Bau, Makassar. Antusiasme penduduk sekitar sangat besar. Beberapa pingsan akibat berdesakan, bahkan seorang bocah meninggal setelah terjebak dalam kerumunan.

Open house di hari kedua Idul Fitri 1435 Hijriyah ini, Selasa, 29 Juli 2014, dianggap sebagai kesempatan warga untuk melihat calon presiden terpilih Indonesia lebih dekat. Jusuf Kalla memberikan sedekah berupa satu dus kue lebaran dan uang tunai senilai Rp50.000.

Saking antusiasnya, banyak warga yang datang. Tidak heran jika kemudian kericuhan pun muncul. Warga telibat aksi dorong-mendorong dan berdesakan untuk mendapatkan sedekath dari Jusuf Kalla dan keluarga.

Akibatnya, puluhan warga terkapar pingsan saat antri dan terlibat aksi dorong mendorong di pintu masuk. Ukuran pintunya memang cukup lebar dan tanpa pembatas. Inilah yang menyebabkan warga melakukan aksi dorong dan berdesakan, agar mereka kebagian sedekah JK.

Dugaan sementara, puluhan warga yang pingsan itu karena kekurangan oksigen. Warga yang pingsan langsung dibawa keluar dari kerumunan.

Aparat kepolisian dari Brimob dan Polrestabes Makassar kewalahan mengatasi ribuan antrian warga. Petugas pun terpaksa membuka pintu kecil untuk ribuan warga tersebut sebagai batas antrian.

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Sementara itu, kabar dari tvOne mengungkapkan bahwa insiden itu menimbulkan korban jiwa. Dia bernama Hadika berumur 11 tahun dan telah dibawa ke Rumah Sakit Stella Maris.

(Muhammad Noer/TV One Makassar)

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah
Ilustrasi Perawatan Kesehatan

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Salah satu faktor utama yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencari pengobatan di luar negeri adalah kekurangan infrastruktur kesehatan yang memadai.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024