Libur Lebaran, Situ Bagendit Diserbu Turis

Obyek Wisata Situ Bagendit ramai dikunjungi wisatawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Taufiq Hidayah

VIVAnews - Libur Lebaran ternyata dimanfaatkan banyak masyarakat untuk plesiran ke sejumlah tempat wisata. Tak hanya pantai yang ramai menjadi bidikan para wisatawan, sejumlah situ pun tak luput menjadi solusi alternatif bagi mereka untuk mengisi liburan.

Seperti halnya yang terjadi di obyek wisata Situ Bagendit yang terletak di Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat.

Sejak H+1 Lebaran, objek wisata yang membanderol tiket masuk Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak ini selalu ramai dikunjungi. Selain harga tiket masuk yang murah meriah, obyek wisata tersebut juga menawarkan pemandangan asri, lengkap dengan suasana alam khas pegunungan.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Tak heran bila lokasi tersebut menjadi tempat favorit warga Garut.
Terlebih, dengan harga tiket murah itu, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai fasilitas, sepereti angsa air, balon air, dan kereta mini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis 31 Juli 2014, ribuan turis lokal maupun turis luar Kota Garut, sejak pagi sudah memadati lokasi wisata. Mereka berjejal memenuhi loket-loket yang disediakan petugas wisata.

“Wisatawan yang berkunjung ke Situ Bagendit di hari libur Lebaran memang selalu mengalami peningkatan hingga mencapai tiga kali lipat," terang Kepala UPTD Situ Bagendit, Restu Haryanto.

Menurutnya, harga tiket yang murah berhasil menjadi magnet tersendiri bagi para warga Garut untuk datang ke tempat wisata milik Pemerintah Kabupaten Garut itu.

Meski murah, pihaknya mengaku tidak akan mengurangi pelayanan seperti hari-hari biasanya demi kepuasan para wisatawan.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Jawa Tengah, Wondo (35), mengaku, sengaja mampir ke objek wisata ini karena terjebak macet saat hendak balik ke Jakarta. Ia dan keluarga terjebak di wilayah Leles.

“Semalam terjebak macet, jadi saya putar arah dan menginap di hotel yang ada di Garut. Tetapi, saat mau berangkat menggunakan jalan alternatif, anak–anak melihat objek wisata ini, dan mereka minta singgah untuk berekreasi sejenak,” ungkap Wondo.

Mayoritas pengunjung lebih memilih menikmati wahana Angsa Air. Dengan wahana tersebut, pengunjung bisa menikmati suasana alam pegunungan nan asri dari tengah hamparan situ.

Anak-anak juga nampak riang dengan permainan balon air, mereka bisa menikmatinya di pinggir situ, tanpa rasa takut tenggelam, karena balon air terapung di atas permukaan air.

Kereta Api Mini juga berhasil menyita perhatian para pengunjung. Dengan kereta tersebut, mereka bisa berkeliling menikmati luasnya situ dari darat dengan waktu 20 menit. (ren)

(Laporan: Taufiq Hidayah/TvOne)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024