Menteri Yuddy Chrisnandi Baru Lapor Kekayaan

Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta untuk melaporkan harta kekayaannya, Rabu 5 November 2014.

"Saya juga akan menyerahkan laporan sementara harta kekayaan pejabat negara," kata Yuddy sesaat setelah tiba di Gedung KPK. Yuddy yang memakai kemeja putih tiba di KPK sekitar pukul 11.50 dengan memakai mobil bernomor polisi RI 43.

Yuddy mengungkapkan dia membutuhkan 2 hari untuk mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Namun dia mengaku belum menyelesaikan secaara utuh laporan tersebut, karena itu dia baru menyerahkan laporan sementara.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

"Saya juga belum menyelesaikan secara utuh laporan, katakanlah dengan autentifikasi misalnya melaporkan saya punya rumah di Tebet Barat 10 nomor 21 punya pribadi, nah sertifikatnya kan mesti saya cari-cari, saya tidak sempat, mungkin saya juga punya rumah di Bandung tapi saya belum sempat," tutur Yudi.

Berdasarkan catatan dari situs KPK, Yuddy tercatat pernah melaporkan harta kekayaannya kepada KPK pada 19 Desember 2003. Ketika itu, Yuddy yang masih tercatat sebagai anggota DPR itu memiliki harta kekayaan sebesar Rp2,5 miliar dan US$29.400.

Harta milik dia terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp787 juta. Serta, harta bergerak berupa dua Mercedes Benz dan Mistubishi Kuda senilai Rp390 juta.

Selain itu, dia mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp178 juta, surat berharga senilai Rp5 juta serta Giro dan setara kas lainnya senilai Rp1 miliar dan US$28.500. Yuddy juga tercatat memiliki piutang sebesar Rp95 juta dan US$900.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Komang Teguh mampu menebus kesalahannya saat Timnas Indonesia U-23 bertemu Timnas Australia di laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024