Dana Pembangunan Perbatasan Tersebar di Beberapa Kementerian

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan kebijakan mempercepat pembangunan daerah perbatasan harus berasal dari satu pintu. Padahal, saat ini dana pembangunan perbatasan tersebar di beberapa kementerian.

"Kebijakannya itu harus berasal dari satu tangan apakah Menhan atau Mendagri," kata Ferry di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 17 Desember 2014.

Namun menurut Ferry soal anggaran tak akan jadi soal. Sebab nanti bisa saja anggaran percepatan pembangunan itu dikumpulkan kembali dan akan ditransfer ke perbatasan dari satu pintu.

"Boleh tersebar tetapi pelaksanaanya harus dari satu kebijakan. Boleh tersebar hari ini tetapi jangan bikin kebijakan sendiri," ujarnya.

Pada tahun anggaran ke depan menurutnya dana perbatasan harus berada di satu kementerian. "Satu pintu Bansos saja bisa," katanya.

Baca juga:

Dunia Games Sudah Usai

Pemerintah Siapkan Lahan untuk Relokasi Korban Longsor Banjarnegara

Desta Liburan Bersama Natasha Rizky dan Anak-anaknya

Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

Natasha Rizky kemudian kembali bertanya hal apa yang membuat putri sulungnya itu sedih. Awalnya Megumi nampak sangat berhati-hati dalam menjawab.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024