Kapal MGS Geosurvey Temukan Kursi dan Jasad AirAsia QZ8501

Tiga helikopter di kapal perang KRI Banda Aceh TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • REUTERS/Adek Berry/Pool
VIVAnews
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
- Kapal MGS Geosurvey menemukan dua kursi Pesawat Air Asia QZ 8501 dan sesosok jenazah di sekitar Perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Koodinator Kapal MGS Geosurvey, Muhammad Aga dalam perbincangan dengan tvOne melalui sambungan telepon mengatakan, kursi dan jenazah ditemukan di lokasi yang cukup jauh dariĀ  lokasi ditemukannya ekor pesawat Air Asia QZ 8501.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


"Kami temukan dua kursi dan satu jenazah, dan saat sudah kami evakuasi ke kapal kami," kata Aga, Jumat 9 Januari 2015.


Sementara itu, dua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501, yang ditemukan Kapal Navigasi Pacitan dan Kapal Diraja Malaysia Kesturi, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanudin di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Pemindahan berlangsung pada Jumat, 8 Januari 2015.


Kedua jenazah itu ditemukan tim SAR gabungan di kedua kapal itu kemarin malam. Namun baru dibawa ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Udara (Lanud) Iskandar di Pangkalan Bun, hari ini.


Evakuasi dua jenazah itu dilakukan bersamaan oleh tim SAR menggunakan helikopter Dolphin milik Badan SAR Nasional. Berdasarkan pantauan
VIVAnews
, setelah mendarat di Lanud Iskandar, helikopter yang berisi lima awak itu, menurunkan dua kantung jenazah. Kedua jenazah langsung dibawa ke RSUD Sultan Imanudin. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya