Basarnas: Total 48 Jenazah Korban AirAsia Dievakuasi

basarnas evakuasi jenazah penumpang airasia
Sumber :
  • Basarnas
VIVAnews
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
- Jumlah total jenazah korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang ditemukan sampai hari ketiga belas pencarian, Jumat, 9 Januari 2015, sudah mencapai 48 jenazah. Sebanyak 41 jenazah sudah dibawa untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara di Surabaya, lima jenazah di Pangkalan Bun, dan dua yang lain masih berada di atas kapal Geosurvey di tengah perairan Selat Karimata.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Hari ini ada dua jenazah yang kami dapatkan masih di dasar laut dan keduanya masih terikat di sabuk kursi. Sekarang sudah diangkat di kapal Geosurvey. Jadi, total pada hari ini hingga pukul 10.00 WIB sudah ada empat jenazah yang didapat," kata Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo, dalam jumpa pers di kantor Basarnas, di Jakarta, Jumat, 9 Januari 2015.
Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia


Fokus pencarian jenazah terus dilakukan berbarengan dengan proses pencarian kotak hitam
(black box)
pesawat AirAsia QZ8501. Sejauh ini, dengan total armada laut mencapai 33 unit dan armada udara 17 unit, semua disebar di empat sektor pencarian dengan luas mencapai 13.500 kilometer persegi.


"Seluruh Mission Area di sektor I, II, III dan IV telah ditempatkan seluruh armada untuk tetap mencari korban. Hanya di sektor tambahan prioritas yang terletak di antara sektor I dan II, yang menjadi main area (area utama) untuk pencarian black box," kata Soelistyo.


Siang ini, cuaca dan kondisi arus di lokasi pencarian, menurut Soelistyo, cukup baik. Seluruh penyelam yang tersebar di sejumlah kapal bisa beraktivitas dengan baik. Penyelam bisa masuk ke dasar laut hingga kedalaman 32 meter.


"Mudah-mudahan cuaca tetap bersahabat hingga selesainya proses evakuasi bagian ekor pesawat," katanya.



Baca berita lain:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya