Satu dari Enam Penumpang NTT Korban AirAsia Ditemukan

Ilustrasi/Tim SAR lakukan penyelamatan
Sumber :
  • Basarnas

VIVAnews - Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali mengumumkan identitas dua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501, Jumat 9 Januari 2015. Salah satunya adalah Martinus Djomi, penumpang asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berdasarkan manifes, Martinus Djomi berangkat ke Singapura bersama istri, Ria Ratna Sari dan anaknya, Kaylee C Djomi yang berusia dua tahun, serta pengasuh anak bernama Susi. Ke empatnya duduk berjejer, namun jenazah istri dan anaknya serta Susi belum ditemukan.

Kabid Dokes Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budiyono dalam jumpa pers menerangkan, jenazah Martinus Djomi label B009 diidentifikasi melalui tes DNA, dengan pembanding ibu dan bapak kandung korban, serta diperkuat lagi dengan properti berupa cincin kawin yang bertuliskan Ria.

"Berdasarkan data sekunder dan primer, maka dapat dipastikan jenazah B009 tidak terbantahkan adalah Martinus Djomi, jenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun," terang Kombes Pol  Budiyono.

Kakak kandung korban, Kristo Djomi saat dihubungi VIVAnews, Jumat malam, mengatakan bahwa jenazah adik bungsunya itu disemayamkan di posko crisis center Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya.

“Kami sekeluarga bersepakat, jenazah Martin tetap disemayamkan di sini (Rumah Sakit Byangkara). Apakah nanti akan dibawa pulang ke Flores, atau dimakamkan di Surabaya, tunggu sampai jasad istri dan anaknya ditemukan," jelasnya.

Kristo pun menambahkan, semoga Ria dan Kaylee dapat segera ditemukan.

Selain keluarga Martinus Djomi, penumpang asal Manggarai yang direnggut dalam penerbangan QZ8501 rute Surabaya-Singapura itu adalah tiga orang dari keluarga Santosa, yakni Fandy Santosa, Karina Santosa, dan Nikolas Theo Santosa.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Jo Mariono/Manggarai NTT

Baca juga:

Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501

(asp)

KNKT Ungkap Fakta Tragedi Jatuhnya AirAsia QZ8501
Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015