Basarnas: Hari Ini Tak Berhasil Evakuasi Jenazah

Tim SAR gabungan berhasil mengangkat ekor pesawat Air Asia QZ8501.
Sumber :

VIVAnews - Proses pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 telah dilakukan selama dua pekan. Hari ini tim gabungan memfokuskan untuk mengangkat ekor pesawat untuk investigasi lebih lanjut oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FHB Soelistyo mengatakan, tim gabungan memfokuskan untuk mengangkat ekor pesawat untuk memastikan keberadaan black box (kotak hitam).

"Sasaran kita menemukan sebanyak-banyaknya korban. Hari ini tidak membuahkan hasil, karena nihil. Tidak bisa menghasilkan, saya mohon maaf," ucap Soelistyo saat jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Sabtu, 10 Januari 2015 malam.

Soelistyo menuturkan, tim gabungan akan kembali memfokuskan pencarian penumpang setelah pengangkatan ekor pesawat berhasil ditemukan. Menurutnya, sasaran utama dari Basarnas yaitu mengevakuasi korban.

"Untuk besok akan tetap kita teruskan fokus mencari korban karena ada keluarga kita menjadi korban, terjebak dalam bagian-bagian pesawat,"kata Soelistyo.

Hingga pukul 20.00 WIB malam ini jumlah penumpang yang berhasil dipindahkan yaitu 48. Dari total tersebut, sebagian penumpang telah berhasil diidentifikasi Seluruh Tim Disaster Victim Identification (DVI). Sementara itu, sebagian lainnya telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Baca juga:

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024