Minggu Pagi, 6 Kecamatan di Manado Terendam Banjir

Banjir di Anyer, Banten
Sumber :
VIVAnews –
Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh
Enam kecamatan di Manado, Sulawesi Utara, Minggu pagi, 11 Januari 2015 terendam banjir bandang luapan DAS Tondano. Lokasi yang dimaksud adalah Kecamatan Singkil, Tuminting, Wenang, Bunaken, Paal, dan Tikala.  

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Hujan deras yang terus-menerus mengguyur Bumi Nyiur Melambai, menyebabkan 8 kelurahan dari 9 kelurahan yang ada di Kecamatan Singkil, Kota Manado, terendam banjir bandang setinggi 2 sampai 3 meter. Hingga berita ini diturunkan, terpantau tidak ada korban jiwa ataupun bangunan rusak.
Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade


Warga yang rumahnya terendam sudah dievakusasi di rumah ibadah dan sekolah yang aman dari banjir. Sementara itu, Pol Air dari Polresta Manado dibantu warga sekitar, mengevakuasi warga yang terjebak dan masih bertahan di rumah mereka di lantai dua.


Evakuasi warga yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air, Sianturi, menyisir pemukiman warga yang berada di kelurahan Ternate Tanjung, dengan menggunakan perahu karet. Kurang lebih 50 kepala keluarga dievakuasi ke tempat yang lebih aman.


Ternate Tanjung merupakan daerah terparah. Pemerintah setempat mengimbau warga segera mengungsi ke tempat pengungsian yang sudah disediakan. (one)


Laporan: Marwan Dias Aswan


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya