KPK Isyaratkan Anak Budi Gunawan Diduga Turut Terlibat

Komisaris Jenderal Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyiratkan terdapat dugaan keterlibatan anak dari Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Komisaris Jenderal Budi Gunawan, dalam perkara dugaan penerimaan hadiah dan janji yang menjerat ayahnya itu.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, tidak membantah saat dikonfirmasi mengenai dugaan keterlibatan anak Budi Gunawan. Namun dia enggan menjelaskan secara detail mengenai keterlibatannya tersebut.

"Saya tidak mau menjawab detail soal itu. Ada, cuma saya nggak berani sebut, ada dari banyak lah," ujar Bambang, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 13 Januari 2015.

Menurut dia, pihaknya masih terus mengembangkan keterlibatan pihak-pihak lain dalam perkara ini, termasuk anak dari Budi Gunawan.

Bambang menyebut dalam rekening tersebut, sebagian besar transaksi di dalamnya mencurigakan. Namun dia kembali enggan mengungkapkan rinci terkait hal tersebut.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

"Sebagiannya transaksi mencurigakan. Tapi di mana, angkanya berapa, siapa, itu tidak bisa disebut," kata dia.

Saat disinggung apakah nantinya Budi Gunawan dapat dijerat pasal pencucian uang, Bambang menyebut peluang itu terbuka.

"Belum sejauh itu. Tapi KPK akan melihat proses dan progres dari tahapan yang dilakukan. Kemungkinan bisa, tapi kami tidak terburu-buru untuk mengarahkan proses ini ke arah yang macam-macam," kata dia.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016