Dua Jenazah Korban AirAsia Ditemukan di Perairan Kalsel

basarnas evakuasi jenazah penumpang airasia
Sumber :
  • Basarnas

VIVAnews - Tim gabungan yang dikomandoi Badan SAR Nasional kembali menemukan dua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 pada Rabu 14 Januari 2015. Jenazah korban ditemukan di perairan Pulau Sembilan, 70 mil sebelah barat daya Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Hari ini, kami menemukan dua tambahan jenazah yang berada di sektor 5. Penemuan ini, kerja sama dengan nelayan dan Polsek Pulau Sembilan, Maradapan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo, dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu.

Total jenazah korban yang berhasil ditemukan hingga kini berjumlah 50 jenazah. Dari 50 jenazah korban tersebut, 48 di antaranya sudah dievakuasi dan dibawa ke Surabaya untuk diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification Kepolisian Daerah Jawa Timur. Sedangkan dua jenazah yang ditemukan itu masih berada di atas kapal.

“Dua jenazah yang ditemukan tadi, rencananya besok pagi akan dievakuasi ke landasan terdekat," kata Soelistyo.

Namun, Soelistyo tidak menjelaskan jenis kelamin dua jenazah korban AirAsia yang ditemukan itu. Begitu pula, dengan kondisinya saat ditemukan. Tim gabungan Basarnas juga menemukan badan dan sayap pesawat yang membawa 162 penumpang/awak itu.


Baca berita lain:


Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501


Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501

(asp)

Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015