Kantor Gubernur Jatim Jadi Posko Kompensasi Korban AirAsia

Kantor Gubernur Jatim Jadi Posko Kompensasi Korban AirAsia
Sumber :
  • Tudji Martudji/Surabaya
VIVAcoid
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
- Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menyiapkan kantornya, Gedung Negara Grahadi di Surabaya, sebagai posko penanganan kompensasi asuransi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

"Grahadi itu tempat untuk menyelesaikan berbagai persoalan, termasuk kompensasi, asuransi dan pengurusan keluarga penumpang AirAsia," kata Soekarwo di Surabaya, Kamis, 15 Januari 2015.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Grahadi dipilih karena sudah dikenal masyarakat sebagai tempat berbagai kegiatan, informasi, termasuk bencana alam dan penyampaian aspirasi. Gubernur mengaku siap memberikan fasilitas kepada pihak-pihak terkait, khususnya bagi keluarga korban .

   

Dia berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melayani kompensasi dan permasalahan keuangan lain kepada para keluarga korban.


"Dibukanya posko di Grahadi bertujuan memudahkan keluarga penumpang dan kru untuk mendapatkan hak para korban. Termasuk penyelesaian asuransi, utang, keabsahan ahli waris dan bidang keuangan lainnya," kata Gubernur.


Di tempat itu, para petugas juga disiapkan, ‎ada tim dari Pengadilan Tinggi, perusahaan asuransi, perbankan dan OJK. "Model satu pintu ini, selain bertujuan ‎memberikan kemudahan, juga untuk mengantisipasi terjadinya sengketa keluarga atau ahli waris," katanya.


Semua di bawah komando OJK Jawa Timur yang mendapat tugas khusus dari OJK Pusat mengawal proses pencarian asuransi bagi korban penumpang pesawat AirAsia.


"Ini tidak hanya asuransi yang diurus, tapi banyak hal, seperti siapa yang menerima, bagaimana nasib dana milik korban di bank, deposit box di bank, serta utang yang ditinggalkan korban," katanya.



Baca berita lain:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya