Aktor Irwansyah Mangkir Panggilan Penyidik KPK

Irwansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Aktor Irwansyah mangkir dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 16 Januari 2015. Dia sedianya menjalani pemeriksaan penyidik terkait perkara dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha menyebut bahwa Irwansyah tidak memenuhi panggilan penyidik. Dia pun tidak memberikan keterangan terkait ketidakhadirannya itu. "Dia tidak hadir. Tanpa keterangan," ujar Priharsa di Jakarta.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Menurut Priharsa, penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Irwansyah. Namun dia mengaku belum mengetahui kapan surat panggilan tersebut akan dilayangkan.


Irwansyah sebelumnya juga pernah menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu 5 November 2014. Namun dia tidak berkomentar banyak mengenai pemeriksaannya.


"Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada KPK, soal film. Insya Allah, setelah itu tidak yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain," kata Irwansyah.


Terkait transaksi yang dilakukan dengan Wawan, Irwansyah tidak menjawabnya. Namun dia membantah mempunyai bisnis lain dengan Wawan selain Rumah Produksi.


Sebelumnya, pengacara Wawan, Tubagus Sukatma pernah membantah adanya aliran dana dari kliennya kepada sejumlah artis. Meski demikian, Sukatma membenarkan kliennya menjalin komunikasi dengan sejumlah artis untuk urusan bisnis.


Pasalnya, Wawan mempunyai sebuah Production House (PH). Menurut Sukatma, dalam bisnis Rumah Produksi itu, Wawan bekerjasama dengan Irwansyah.


Menyusul pernyataan Tubagus, melalui manajernya, Irwansyah membantah telah menerima aliran dana dari Wawan.


"Aliran dana? Itu
nggak
benar. Kemarin Irwansyah sudah ada juga kan di infotainment (menjelaskan) kalau itu semua nggak benar," kata Manajer Irwansyah, Muhaimin.


Irwansyah sebelumnya pernah disebut memiliki keterkaitan dengan Wawan yang merupakan adik Ratu Atut itu. Irwansyah disebut mempunyai sebuah rumah produksi R-One bersama Wawan. Production House tersebut diduga menjadi tempat pencucian uang Wawan.


Terkait pencucian uang Wawan, Penyidik KPK telah menyita lebih dari 80 unit kendaraan milik. Mulai dari mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, hingga truk-truk pengaduk semen.


Bahkan, sejumlah artis yang diduga ikut menikmati aliran dana dari Wawan, pernah diperiksa KPK, seperti Jennifer Dunn, Catherine Wilson serta Rebecca.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya