Eksekusi Mati, Rutan Boyolali Siapkan Ruang Khusus

Eksekusi Mati Kasus Narkoba
Sumber :
  • Antara/Rekotomo

VIVA.co.id - Rumah Tahanan Boyolali menyiapkan ruang khusus bagi terpidana mati Tran Thi Bich Hanh. Hanya saja, hingga saat ini petugas Rutan mengaku belum menerima informasi pelaksanaan eksekusi mati yang akan dilakukan pada 18 Januari 2015.

Kepala Rutan Boyolali Achmad Chudori mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebuah ruangan khusus untuk transit terpidana mati kasus penyelundupan narkoba asal Vietnam itu. Ruang tersebut terletak di bagian belakang Rutan.

"Ruang khusus itu disiapkan untuk transit jika terpidana mati akan dititipkan di Rutan ini sebelum pelaksanaan eksekusi mati," ujar dia, Sabtu, 17 Januari 2015.

Meski rencananya akan menjadi tempat transit, namun tidak terlihat adanya pengamanan khusus. Hal ini disebabkan belum adanya koordinasi dari kepolisian. TranĀ  ditahan di Lapas Bulu, Semarang. "Kami masih menunggu perintah lanjutan," ujar dia.

Seperti diketahui, Tran Thi Bich Hanh merupakan pelaku penyelundupan narkoba seberat 1.104 gram melalui Bandara Adi Soemarmo. Hanya saja aksi tersebut terungkap oleh Bea dan Cukai Bandara Adi Soemarmo Solo. Saat itu yang bersangkutan menyelundupkan barang haram melalui penerbangan pesawat dari Kuala Lumpur menuju Solo.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Baca Juga:

Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar

5 Fakta Guillotine, Pisau Raksasa untuk Eksekusi Mati

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016