Sisi Lain Marco, Terpidana Mati Asal Brasil

Jelang eksekusi mati napi narkoba
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVAnews - Pelaksanaan eksekusi hukuman mati terhadap enam narapidana kasus narkoba tinggal menghitung jam. Eksekusi akan dilakukan Minggu, 18 Januari 2014 dini hari nanti. Salah satu terpidana mati yang akan dieksekusi adalah  Marco Archer Cardoso Mareira, asal Brasil. 
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Marco adalah narapidana kasus penyelundupan 13,4 kilogram kokain. Menurut Rina, pendamping rohani dari Ambarawa, Jawa Tengah, Marco dikenal sebagai pribadi yang periang. 
Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

"Saya kenal Marco oranya periang. Bahkan, sering jadi badut dan menghibur anak-anak (panti asuhan) kalau saya berkunjung di Lapas Nusakambangan," ungkap Rina saat berada di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Sabtu 17 Januari 2015.
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar

Kata Rina, kehadirannya di situ bukanlah karena ditunjuk sebagai rohaniawan pendamping bagi Marco.  Ia mengaku mengenal seluruh napi yang beragama Katolik, yang sedang menunggu detik-detik eksekusi mati.

"Saya kenal semua mulai Daniel (Daniel Enemuo) orangnya baik, dan nggak banyak bicara, Marco periang, Kim (Ang Kim Soei) juga anaknya baik," ujar Rina.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya