Satu Jenazah Terpidana Mati Diterbangkan ke Nigeria

Jelang eksekusi mati napi narkoba
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Jenazah Daniel Enemuo, terpidana mati asal Nigeria, akan dibawa ke negara asalnya. Keluarga akan membawa ke Jakarta untuk diawetkan terlebih dahulu atas fasilitas Kedutaan Besar Nigeria.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

"Mungkin sekitar dua minggu akan disimpan dahulu jenazahnya sebelum diterbangkan ke Nigeria," kata Andre, kakak ipar dari Daniel Enemuo, kepada VIVA.co.id, Minggu 18 Januari 2015.
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar


Menurut Andre, Daniel menikah dengan adiknya yang bernama Agnes dan telah dikarunia seorang putra.


"Yang ada bersama jenazah itu istrinya, dan anaknya saat ini mereka bersama dengan saya mengikuti iringan mobil ambulans menuju Jakarta," ujar pria warga Dusun Caben, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, DIY ini.


Kata Andre, yang diperbolehkan mendampingi jenazah Daniel hanya istri. Sementara keluarga lainnya sama sekali tidak diizinkan.


"Anaknyapun tidak boleh, makanya anak adik saya bersama saya dengan menggunakan mobil sendiri mengikuti dari belakang ambulan. Saat ini perjalanan baru mau masuk Bandung dan ada patwal polisi dan kejaksaan. Semua lengkap," terangnya.


Selama dua pekan, jenazah diawetkan sebelum diterbangkan ke Nigeria. Selama proses itu, Agnes akan pulang ke Yogya untuk mengurus administrasi seperti paspor dan visa guna mengantarkan jenazah sampai ke Nigeria.


"Setelah sampai di Jakarta kita akan tinggal beberapa hari dan akan pulang kembali ke Yogya untuk mengurus berbagai persyaratan sebelum kembali lagi ke Jakarta dan terbang ke Nigeria," kata dia.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya