Subsidi Macet, Penerbangan Lubuklinggau Dihentikan

Bandara Palembang
Sumber :
  • VIVAnews/Ajie YK Putra

VIVA.co.id - Penerbangan rute Lubuklinggau tujuan Palembang dihentikan sementara akibat subsidi dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Barat, macet. Aviastar sebagai operator penerbangan yang mengelola rute itu masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Kota.

Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, dibuka pada Oktober 2014. Rute penerbangan dari bandara itu ke Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatera Selatan, ditutup sementara akibat belum turunnya subsidi dari Pemerintah Kota. Subsidi hanya sampai Desember 2014 dan Aviastar tak mau menambah beban.

Manajer operasional Aviastar, Novi Susanto, mengatakan bahwa penutupan rute itu hanya bersifat sementara, menunggu hasil pembicaraan dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau, apakah subsidi masih akan mereka terima, atau tidak.

Rute penerbangan Lubuklinggau-Palembang adalah hasil kerja sama Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan Aviastar. Pemerintah Kota memberikan subsidi harga tiket untuk rute itu, dan tiket ditentukan sebesar Rp350 ribu, belum termasuk pajak.
 
Selama beroperasi dengan dana subsidi itu, Maskapai Aviastar memberikan harga tiket promo mulai Rp250 ribu sampai harga tertinggi Rp350 ribu, belum termasuk pajak. Belum diketahui penutupan rute itu sampai kapan.

Purwantoro/Palembang


Baca berita lain:

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah

(asp)

Pesawat AirAsia

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Buka dua rute baru dari Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016