Siang Ini Bambang Widjojanto Kembali ke KPK

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja memastikan, siang ini juga Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto akan dikembalikan ke KPK. Pembebasan ini akan dilakukan sebelum unsur pimpinan KPK menghadap Presiden Joko Widodo.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Tadi saya sudah menemui Wakapolri dan Kabareskrim. Saya sampaikan keprihatinan kami terhadap peristiwa ini. Saya berharap antara Polri dan KPK tidak terjadi friksi yang tidak perlu. Kami minta BW segera dikembalikan ke KPK, dan mereka menyetujui," kata Adnan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta Selatana, Jumat 23 Januari 2015.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Menurut Adnan, pembebasan Bambang semata dilakukan untuk menjaga agar situasi kondusif mengingat saat ini muncul sejumlah ketegangan di berbagai pihak.


Ia juga mengaku telah menyampaikan pemulangan BW kepada yang bersangkutan, usai menemui dua petinggi Polri. "Siang ini sebelum kami bertemu Presiden, beliau akan kembali ke Kantor KPK, kata Adnan.


Adnan menyebut, jika tidak ada aral melintang, maka siang ini sekitar pukul 14.00 WIB. Seluruh unsur pimpinan KPK akan melakukan tatap muka langsung dengan Presiden Joko Widodo, untuk membahas tindak lanjut status tersangka BW yang ditetapkan Mabes Polri.


"Siang ini jam 14.00 WIB, kami akan temui Presiden. Ini adalah inisiatif dari pimpinan KPK. Kami akan membahas soal BW dan lain-lain," kata Adnan.


Baca Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya