#SaveKPK di Kuningan, #SavePolri di Monas

Ilustrasi/Aksi masyarakat mendukung KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK diikuti dengan penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh Polri mengundang pro kontra dari berbagai lapisan masyarakat.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Hari ini, Jumat 23 Januari 2015, dua kubu masa secara bersamaan menggelar aksi dukungan baik untuk Komjen Budi Gunawan maupun untuk Bambang Widjojanto.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Ratusan masa dari berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi bertajuk #SaveKPK di depan gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka menuntut agar Bambang Widjojanto dibebaskan oleh Polri.


Sementara di waktu bersamaan, puluhan mahasiswa mengatasnakaman Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi  (Kamerad) menggelar aksi  bertajuk #SavePolri di sekitar Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Masa Kamerad menuntut KPK membuktikan penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan.


"Tuntutan kami hanya ingin bapak Presiden Joko Widodo menyelidiki motif Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK," ujar Koordinator Presidium Kamerad, Haris Pertama.


Bayu Januar - Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya