Panglima: Kesetiaan Tertinggi TNI Kepada Negara

Panglima TNI Jenderal Moeldoko.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menegaskan bahwa prajurit TNI mempunyai loyalitas yang tegak lurus. Kesetiaan tertinggi kepada negara. TNI tidak boleh terpengaruh dalam berpolitik. Demikian disampaikan pada keterangan pers Puspen TNI, Jumat, 23 Januari 2015.

“Prajurit TNI mempunyai kesetiaan tertinggi kepada negara, TNI tidak boleh terpengaruh dalam berpolitik dan prajurit hanya loyal kepada Panglima TNI," kata Moeldoko, saat memberikan pengarahan di Balai Diponegoro, Kodam IV/Diponegoro, Semarang.

Diakhir pengarahannya, Moeldoko mengingatkan pada seluruh prajurit TNI, bahwa TNI setia kepada siapa pun yang menjadi presiden RI. "Semua prajurit loyal pada staf angkatan, kepala staf loyal kepada panglima, dan panglima hanya loyal kepada presiden."

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, kelebihan prajurit adalah dia bangga dilahirkan sebagai prajurit. Kebanggaan itu tidak akan pernah berkurang.  Seorang Panglima harus paham betul dan memahami apa yang dirasakan prajuritnya.

“Pemimpin tidak boleh membiarkan prajuritnya berjalan sendiri dalam memecahkan persoalannya. Seorang pemimpin harus hadir ditengah-tengah kesulitan bawahannya," kata Moeldoko. Dia menambahkan, akan terus memperjuangkan kesejahteraan prajurit.

“Kesejahteraan prajurit TNI adalah kebutuhan, sehingga Panglima TNI selalu memperjuangkan hal itu dalam setiap forum DPR dan forum Pemerintah. Panglima TNI mempunyai keyakinan, bahwa pemerintah akan menaikan remunisasi bagi prajurit TNI," ujarnya.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika
Baca berita lain:



Freddy Budiman semasa hidup saat di Lapas Nusakambangan

Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman

TNI telah membentuk tim investigasi mengusut informasi ini

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016