Imam Prasodjo: KPK Penuh Dokumen Penting, Kami Harus Jaga

Aktivis berkumpul di gedung KPK, Jumat malam, 23 Januari 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Sejak ditangkapnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto oleh Bareskrim Mabes Polri, Jumat pagi, 23 Januari 2015, para penggiat anti-korupsi terus membanjiri gedung KPK untuk memperlihatkan dukungan mereka.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Imam Prasodjo menegaskan bahwa gedung KPK harus dijaga pengamanan super ketat, karena penuh dengan berbagai dokumen penting. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia  bersama-sama menjaga aset lembaga pemberantas korupsi itu.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


"Kantor KPK penuh dengan dokumen-dokumen penting. Kami harus menjaganya," kata Imam di KPK, Jumat malam. "Mari kita lindungi KPK dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan ada satu pun dokumen yang ke luar," kata Imam.


Hingga pukul 22.00 WIB, Bambang Widjojanto masih diperiksa di Bareskrim Polri. "Tersangka BW masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Sampai saat ini saya masih menunggu hasil pemeriksaan dan langkah selanjutnya seperti apa," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Sompie.


Terkait penahanan, Ronny mengaku belum ada informasi dari penyidik. Menurutnya, mereka masih berkonsentrasi untuk melakukan pemeriksaan. "Sabar," ujarnya singkat. Dia memastikan Bambang dalam kondisi sehat, sehingga penyidik berani melakukan pemeriksaan.



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya