Penyelam Evakuasi 10 Jasad dari Badan Utama Pesawat AirAsia

Personel Kopaska TNI AL mengevakuasi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501
Sumber :
  • REUTERS/Adek Berry/Pool
VIVA.co.id
Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan
- Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi 10 jasad dari dalam badan Pesawat AirAsia QZ 8501 di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

10 jasad ditemukan dalam dua hari terakhir, yakni 4 jasad ditemukan kemarin, Kamis 22 Januari 2015 dan 6 jasad ditemukan dalam operasi pencarian pagi tadi, Jumat 23 Januari 2015.
Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501


Enam jasad ditemukan dalam badan pesawat dan berhasil dievakuasi tim penyelam TNI AL sekitar pukul 06.00 WIB. Evakuasi enam jasad tidak lah mudah. Sebab penyelam membutuhkan waktu sedikit 4 jam untuk dapat membawa satu persatu jasad dari dasar laut ke perahu karet tim penyelam.


Enam jasad kemudian dibawa ke Pangkalan Bun dengan menggunakan KRI Banda Aceh untuk diterbangkan bersama  empat jasad sebelumnya dari Lanud Iskandar menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.


Dengan ditemukannya 10 jasad itu, maka hingga hari ini tim SAR gabungan sudah menemukan 65 jasad penumpang dan kru Pesawat AirAsia QZ8501.


Tim SAR akan berusaha mencari 97 penumpang dan kru pesawat lainnya di sekitar temuan badan pesawat di dasar Selat Karimata. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya