KPK: Penahanan BW Berlawanan dengan Pernyataan Plt Kapolri

BAP Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrul Ansyari
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, menilai penahanan terhadap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, berlawanan dengan pernyataan Plt Kapolri, Komjen Badrodin Haiti. Bambang dipastikan tidak bisa bebas malam ini setelah ditangkap Jumat pagi karena sudah menjadi tahanan oleh tim Bareskrim Mabes Polri.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Penahanan ini tentu sangat bertolak belakang dengan kabar jumat siang Plt Kapolri, Pak Bambang tak ditahan. Informasi ini beda," kata Johan, di Gedung KPK, Jakarta.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Johan menambahkan, bahwa pihaknya mendapat kabar penahanan tersebut, dari Kepala Biro Hukum KPK dan tim yang melakukan pendampingan. Menurut dia, sejumlah pimpinan KPK juga tengah berada di Bareskrim untuk memberikan dukungan.


"Paling tidak memberikan dukungan, semangat sekaligus memberikan kalau penjamin pak bambang ditahanā€Ž," ujar johan.


enyidik Bareskrim Polri akhirnya menahanĀ  Wakil ketua KPK, Bambang Widjajanto di malam ini di Kantor Bareskrim Markas Besar Polri.


Penahanan Bambang diungkapkan aktivis anti korupsi Todung Mulya Lubis setelah bertemu salah satu Kepala Sub Direktorat di Bareskrim, Daniel Bolly Tifouna.


"Kemudian, setelah bertemu Pak Daniel, Kabareskrim mengatakan bahwa saudara BW pada malam ini tetap ditahan," kata Todung. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya