Berangkat Kerja, Bambang Widjojanto Didampingi Tim KPK

Berangkat Kerja, Bambang Widjojanto Didampingi Tim KPK
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/Depok

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, dikabarkan akan menerima surat pemanggilan dari penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada hari ini, Senin 26 Januari 2015.

Namun, sampai saat ini, Bambang maupun KPK, mengaku belum menerima surat itu. Hal itu disampaikan Eko, rekan kerja Bambang, saat ditemui di kediaman Bambang Widjojanto, di Jalan Takwa, Kampung Bojong Lio, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, berbeda dengan hari biasa, Bambang kali ini berangkat dari kediamannya ke kantor bersama sejumlah rekan KPK. Ada tiga petugas KPK yang kni berada di rumahnya. Bambang juga didampingi beberapa personel TNI.

Pagi ini, di rumah itu juga tampak dua anggota Polri dari Kepolisian Sektor Sukmajaya, yang melakukan penjagaan di depan gerbang pintu masuk rumah Bambang.

"Dari sini, langsung ke kantor, atau ke Mabes Polri saya enggak tahu. Saya baru saja sampai. Mengenai surat pemanggilan itu juga belum jelas," kata Eko, yang mengaku sebagai petugas KPK, saat ditemui di halaman rumah Bambang.

Sebelum beraktivitas, seperti biasanya, Bambang menyempatkan diri salat berjamaah bersama warga dan putra bungsunya, Mohammad Yattaki (10 tahun) di sebuah masjid yang berada persis di depan rumahnya.

Ada harapan dari Taki, dia ingin sang ayah mengantarnya ke sekolah. Dia juga berharap, peristiwa Jumat lalu, saat ayahnya ditangkap Polisi usai mengantarnya sekolah, tidak terulang lagi.

"Inginnya sih, diantar Abi (ayah). Cuma kalau nggak bisa, ya nggak apa-apa. Taki berharap, kejadian kemarin nggak terulang. Taki senang bisa kumpul sama Abi," ujarnya.

Bambang bertolak dari kediamannya sekitar pukul 06:10 WIB. Dia pun mengaku akan lebih dulu ke kantor KPK. (asp)


Baca berita lain:


KPK Periksa Keponakan Surya Paloh


KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024