Landasan Pacu Bandara Surabaya Rusak

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA.co.id - Landasan pacu Bandara Internasional Juanda, Surabaya, rusak. Otoritas bandara sedang memperbaiki, sehingga landasan pacu itu untuk sementara tak bisa dilepaslandasi, atau didarati pesawat terbang.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Trikora Harjo, perbaikan dilakukan setiap malam, mulai pukul 22.00-05.00 WIB sampai dua bulan mendatang. Untuk itu, aktivitas penerbangan di Bandara Juanda Terminal 1 dan 2 akan beroperasi terakhir pada pukul 22.00 WIB hingga perbaikan selesai.

Perbaikan landasan pacu dilakukan hingga mencapai 7.380 meter persegi, atau sepanjang 410 meter dan lebar 18 meter. Perbaikan diperkirakan rampung pada Maret 2015.

"Kami perkirakan perbaikannya membutuhkan waktu dua bulan. Ini perbaikan normal," ujar Trikora Harjo, saat dihubungi, Minggu kemarin.

Sebelumnya, landasan pacu telah diperbaiki, yakni pada Senin 19 Januari 2015. Menurut Trikora, landasan pacu mengalami kerusakan berat.

"Ini masuk kategori kerusakan darurat, dan hanya ada perubahan jam operasional terbang, di mana jam malam operasional Bandara dikurangi," katanya. (asp)


Baca berita lain:


Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta
Salah satu ruang tunggu di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Bandara Soeta targetkan 65 juta penumpang setiap tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016