Jembatan Lampung-Sumsel Ambles

Jembatan Lempuyang Bandar di Lampung Tengah, amblas.
Sumber :
  • @zoel_lpg
VIVA.co.id -
Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa
Kemacetan panjang terjadi di sepanjang jalan lintas tengah (Jalinteng) yang menghubungkan Lampung dan Sumatera Selatan, Selasa, 27 Januari 2015.

Hari Ini, Jokowi Resmikan Jembatan Senilai Rp1 Triliun

Antrean kendaraan ini dikarenakan Jembatan Lempuyang Bandar yang terletak di wilayah Way Pengubuan dan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, ambles. Jembatan yang juga menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah dan Tulang Bawang, Lampung ini ambles setelah dilewati kontainer sekitar pukul 11.31 WIB.
Kajian Tuntas, Jembatan Soekarno Hatta di Malang Aman


Jembatan yang sudah berusia tua itu ambles pada bagian tengahnya, hingga menimbulkan retakan berukuran lebih dari dua meter. Akibatnya, kendaraan roda empat tidak bisa melintasi jembatan tersebut.


Polres Lampung Tengah segera melakukan pengalihan jalan. Menurut Kapolres Lampung Tengah, AKBP Kunto, kemacetan Jalinteng segera diatasi.


"Pengalihan itu, yakni dari Sumsel menuju Lampung yang melewati wilayah Menggala dan sebaliknya, untuk mengalihkan rute perjalanannya melalui Kotabumi," ujar Kunto.


Kemudian yang dari arah Kabupaten Tulang Bawang menuju Bandar Lampung dialihkan melalui Sukadana Lampung Timur atau Metro. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya