Bus Sarat Penumpang Terguling, Jalur Surabaya-Jombang Lumpuh

kecelakaan bus bogor
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id -
Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cikampek
Ugal-ugalan saat jalanan licin akibat diguyuran hujan, sebuah bus sarat penumpang tergelincir dan terguling di Jalan Raya Jombang-Surabaya, Selasa malam, 27 Januari 2015. Akibatnya, lebih dari 20 orang penumpang menderita luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Kecelakaan ini terjadi di jalur Surabaya-Jombang, tepatnya di Jalan Raya Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur. Bus Mira dengan nomor polisi S 7350 US, jurusan Surabaya-Yogya terguling dan melintang di tengah jalan.
Remaja Tewas Terlindas Truk di Penjaringan


Menurut salah satu penumpang, Suharti, peristiwa ini terjadi saat bus melaju dengan kecepatan tinggi dan saling kejar dengan bus lainnya dari arah Surabaya menuju Yogya. Karena jalanan licin akibat guyuran hujan, bus tiba-tiba oleng dan terguling.


Akibatnya, 21 penumpang dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jombang. 13 orang yang mengalami luka ringan dirawat di Puskesmas Mojoagung. Sedangkan 8 orang yang menderita luka parah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang dan Rumah Sakit Kristen Mojowarno.


Selain mengakibatkan penumpang luka-luka, kecelakaan ini mengakibatkan arus lalu-lintas dari arah Surabaya dan arah Jombang macet hingga 5 kilometer. Badan bus melintang ditengah jalan dan hampir menutup satu jalur.


Sementara, hingga saat ini, polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan dan masih melakukan penyelidikan. Polisi juga masih mencari sopir bus yang diduga melarikan diri.


Handi Firmansyah/tvOne

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya