Pimpinan Komnas HAM Datangi Mabes Polri

Bambang Widjojanto Sambangi Komnas HAM
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi
- Pimpinan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta pada Rabu, 28 Januari 2015.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Menurut seorang komisioner Komnas HAM, Nurcholis, kedatangannya untuk berkoordinasi dengan Mabes Polri dan membahas berbagai persoalan terkait Bambang Widjojanto, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Koordinasi itu terkait penyusunan rekomendasi atas kriminalisasi yang dialami Bambang Widjojanto.
Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan


"Kami, Komnas HAM, melakukan pertemuan dengan Wakapolri (Wakil Kepala Polri). Hadir seluruh pejabat Mabes. Kita melakukan koordinasi atau meminta koordinasi kasus," kata Nurcholis.


Beberapa hari lalu, tim penyelidikan dugaan kriminalisasi KPK telah dibentuk oleh Komnas HAM. Tim itu untuk menyelidiki dugaan kriminalisasi KPK. Menurut Nurcholis, Komnas HAM akan menyelesaikan penyusunan rekomendasi ini secepatnya lalu diserahkan kepada Presiden.


“Paling lama tujuh hari akan kita selesaikan. Kita sudah koordinasi dengan Mabes Polri," ujar Nurcholis.


Dia menambahkan, jika penyelidikan sudah selesai, Komnas HAM segera melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi rekomendasi apa saja yang harus dilakukan oleh Kepala Negara.


Komnas HAM, katanya, tidak dapat melakukan hal lain selain memberi rekomendasi kepada Presiden. Soalnya keputusan terkait dugaan kriminalisasi terhadap Bambang Widjojanto adalah hak prerogatif Presiden.



Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya