Kebakaran di Bandung Indah Plaza, Toko Ditutup

Kebakaran di BIP
Sumber :
  • twitter

VIVA.co.id - Pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza sempat ditutup bagi pengunjung dan tenant untuk penyelidikan penyebab kebakaran. Ini setelah mal tertua di Bandung ini terbakar pada Rabu siang, 28 Januari 2015.

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, penutupan dilakukan untuk alasan keamanan. "Ini juga sambil menunggu hasil identifikasi polisi, karenanya kami minta tidak buka dulu," kata kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kota Bandung, Ferdi Ligaswara. 

"Nanti Polisi yang akan memastikan dari mana sumber kebakaran itu," katanya.

Ferdi menduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik dari AC. "Ini berdasarkan keterangan sejumlah saksi terjadi karena hubungan arus pendek listrik," kata bekas Kasatpol PP Kota Bandung tersebut.

Saat kebakaran pengunjung dan pegawai yang bekerja sempat panik dan berhamburan. Beruntung petugas dibantu sejumlah karyawan toko berhasil mencegah kebakaran tak meluas ke toko lainnya.

BIP Bandung Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar setengah jam setelah laporan, langsung melakukan pemadaman dan pendinginan serta menyisir lokasi, terutama di sekitar titik api berasal di satu toko tas dan sepatu Misyelle di lantai dua.

Ilustrasi

Kronologi Kebakaran Rutan Bengkulu yang Tewaskan 5 Tahanan

Sementara 1 orang dibawa BNN Provinsi dan 1 lainnya dirawat di RSU.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016