Ini Hasil Pertemuan Kabareskrim dengan Komnas HAM

Kabareskrim Polri Inspektur Jenderal Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVA.co.id -
Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), telah melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Irjen (Pol) Budi Waseso, di Kantor Komnas HAM, Jumat 30 Januari 2015.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Menurut salah satu Komisioner, Nur Kholis, Komnas HAM telah mendapatkan informasi langsung dari Kabareskrim, Budi Waseso, terkait penangkapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjajanto (BW).
KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'


Dari hasil pertemuan tersebut, menghasilkan beberpa poin. Di antaranya, terkait aspek kebijakan yang berhubungan dengan Peraturan Kapolri (Perkap), dan Prosedur Tetap (Protap).


"Terutama, mekanisme penanganan perkara di kepolisian Indonesia," ujar Nur Kholis, usai rapat di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Jakarta, 30 Januari 2015.


Menurut Nur Kholis, Komnas HAM akan menanyakan bagaimana penetapan tersangka terhadap Bambang. "Kami minta informasi terkait aspek formil itu," ujarnya.


Ia menambahkan, dirinya tidak akan terlibat langsung dalam proses di pengadilan. "Kami tidak masuk terlalu dalam. Karena hal itu ranah pengadilan," kata Nur Kholis.


Pertemuan antara Kabareskrim dengan Komnas HAM tersebut berlangsung sekitar tiga jam dan tertutup. Komisioner Komnas HAM yang hadir dalam pertemuan itu Nur Kholis, Muhammad Nurkhoiron, M Imadudin Rahmat, dan Roichatul Aswidah. Turut serta dalam pertemuan Sandrayati Moniaga, Otto Nur Abdullah, Natalius Pigai, dan Hafid Abbas. (ren)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya