"Abraham Salat Sebelum Bertemu Petinggi PDIP"

Ini Sikap KPK Terkait Penangkapan Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pemilik unit Apartemen Capital Residence SCBD, Supriansyah, mengatakan sebelum bertemu dengan petinggi PDI Perjuangan di apartemennya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, terlebih dulu menunaikan salat.

Kata Supriansyah saat berbincang dengan tvOne, Sabtu 31 Januari 2015, Abraham Samad sengaja datang ke apartemennya untuk bertemu dengan temannya. Supriansyah kemudian menjemput Samad di lobi apartemen untuk menuju ke ruang atas.

"Pak Abraham begitu buka pintu, buka sepatu, langsung ambil wudhu untuk salat di dalam ruangan. Itu kebiasaan Pak Abraham, datang langsung salat. Beliau itu taat waktu," ujar Supriansyah.

Di saat Abraham Samad salat, Supriansyah menonton televisi di ruangannya. Usai salat, Abraham kemudian berbincang-bincang dengan Supriansyah. Di tengah perbincangan itu, telepon Abraham berdering.

"Kemudian dia katakan, apa saya boleh ketemu teman saya di sini. Saya bilang nggak apa-apa ketemu saja. Tak lama kemudian, saya jemput di bawah," kata Supriansyah.

Tamu-tamunya itu sengaja dijemput Supriansyah langsung, karena tidak mudah masuk ke ruangan atas. "Tidak ada yang bisa naik ke sini kalau tidak punya akses, termasuk sekuriti," tuturnya.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Supriansyah adalah saksi kasus dugaan pelanggaran Pasal 36 juncto Pasal 65 Undang-Undang RI Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi yang dilakukan Abraham Samad.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) telah memeriksa Supriansyah, Jumat 30 Januari 2015. Dia diperiksa dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

Baca juga:

Pimpinan KPK Kunjungi Mabes Polri, Mau Eratkan Kerjasama

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016