Gunungkidul Dihebohkan Foto Bugil Pelajar di Media Sosial

Smartphone.
Sumber :
  • Freepik

VIVA.co.id - Kemajuan teknologi, khususnya kamera ternyata dimanfaatkan oleh seorang siswi sebuah sekolah di Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Pemanfaatannya justru dalam konteks negatif, yakni berfoto selfi dengan pose bugil.

Tindakan iseng ini menjadi bencana ketika hasil foto selfie bugil tersebut beredar di akun profil Facebook siswi kelas 8 tersebut.

Diketahui, siswi yang diduga berinisial E ini memperlihatkan foto dirinya menggunakan tongsis di sebuah kamar yang diduga kamar miliknya pada tanggal 28 Januari 2015 lalu. Foto tersebut beredar di masyarakat sejak 30 Januari.

Ketika sejumlah wartawan menelusuri keberadaan foto tersebut di akun pribadi E, foto itu sudah berubah menjadi foto pria, dan diketahui berubah sejak 29 Januari.

Menurut salah seorang warga Wonosari, Nena, foto tersebut beredar dengan cepat melalui jejaring sosial.

"Saya mendapatkan foto selfie bugil tersebut sejak Jumat, 30 Januari 2015 malam dari seorang teman," katanya, Minggu 1 Februari 2015.

Nena mengaku tidak mengetahui siapa yang pertama kali menyebarkannya. Namun saat ini sudah beredar luas di group media sosial dan handphone.

Kapolsek Wonosari, Kompol Kuswanto mengatakan pihaknya akan menelusuri gadis belia yang berada di dalam foto tersebut.

"Kita akan segera telusuri," katanya.

Dia berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi. Oleh karena itu perlu penanganan dan kerjasama dari semua pihak.

"Untuk mencegah kasus yang sama, diharapkan para orangtua untuk meningkatkan pengawasan pergaulan anak-anaknya," jelasnya.

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

BACA JUGA:

Ubahlah Status Anda di Media Sosial

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016