Jenazah Korban AirAsia Teridentifikasi Berkat Cincin Kawin

Salah satu jenazah korban AirAsia, Nanang Priyo Widodo
Sumber :
  • Vivanews/Dyah Pitaloka
VIVA.co.id
Kakak Korban AirAsia: Saya Dengar Pesawat Itu Bermasalah
– Jenazah Nanang Priyo Widodo (44) penumpang AirAsia QZ8501 tiba di persemayaman jenazah Panda Budi di Kota Malang Minggu 1 Februari 2015. Jenazah Nanang berhasil dikenali setelah dievakuasi dari badan pesawat QZ8501 pada 22 Januari 2015.

Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan

“Awal ditemukan itu pada 22 Januari. Pak Nanang ditemukan bersama enam jenazah lain di dalam badan pesawat,” kata Ranti Dian Palupi (39) kerabat Nanang Priyo Widodo di persemayaman jenazah Panca Budi, Minggu 1 Februari 2015.
Kemenhub Rekomendasi Dua Hal Ini ke AirAsia


Menurut Ranti, jenazah warga Jalan Janti Kecamatan Sukun itu ditemukan bersama sejumlah properti, termasuk cincin kawin dan dompet, yang berisi identitas diri Nanang. Namun, untuk memperkuat bukti, tim DVI membutuhkan sejumlah data pembanding kepada kerabat Nanang.


“Cincin kawinnya itu ada nama istrinya, adek saya, Tyas. Informasi tentang cincin kawin diklarifikasikan kepada kami,” katanya.


Selain itu, dalam satu pekan masa identifikasi, keluarga diminta sejumlah data pembanding lain. Salah satunya adalah foto rontgen gigi.


"Setelah foto rontgen gigi diterima, Sabtu 31 Januari, kami dikabari kalau jenazah adalah betul Pak Nanang dan segera dilakukan serah terima,” ujarnya.


Keluarga selalu berada di Surabaya sejak pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak. Mereka mengaku bersyukur atas ditemukannya jenazah Nanang Priyo Widodo.


Nanang bekerja sebagai pemandu wisata. Ia berada dalam pesawat untuk mengantar sejumlah wisatawan dari Malang dan Probolinggo untuk berwisata di Singapura. Dia meninggalkan istri, Warih Adityas (34) dan anak perempuannya.


Sang istri menyatakan bersyukur jenazah suaminya bisa ditemukan, mengingat ada banyak penumpang lain yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.


"Saya bersyukur, dalam arti, masih banyak penumpang lain yang belum ditemukan. Meskipun tak ada lagi kerabat saya di pesawat itu, tapi saya berharap pencarian tetap dilanjutkan hingga penumpang yang lain ditemukan keberadaannya,” katanya.


Wanita yang akrab disapa Tyas itu terlihat tabah bersama putri semata wayangnya, Agnes Maria (7). Rencananya, jenazah Nanang akan dikebumikan di pemakaman umum Sukun, Kota Malang pada Senin 2 Februari 2015. Sejumlah properti yang ditemukan bersama jenazah juga akan ikut dimakamkan, meskipun tidak semua properti.


"Cincin dan dompetnya tetap saya simpan untuk kenang-kenangan,” ujarnya. (art)


BACA JUGA:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya