Zainal: Foto Abraham Samad dengan Feriyani Asli

Sejumlah perempuan demonstrasi rekayasa foto Abraham Samad
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Zainal Tahir, salah satu orang yang mengaku teman baik Abraham Samad, meyakinkan foto Ketua KPK itu dengan perempuan yang bernama Feriyani Lim, adalah benar. Foto itu adalah foto yang diduga Samad dengan perempuan, yang sedang tidur di sebuah kamar di hotel.

Dia awalnya mengaku mengenal perempuan itu bernama Siska. Namun diketahui nama aslinya adalah Feriyani Lim dan kini menjadi tersangka kasus pemalsuan dokumen di Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Zainal, yang turut hadir dipanggil Komisi III DPR, Rabu 4 Februari 2015, mengaku foto itu juga sudah diketahui oleh Akbar Faisal. Akbar adalah politisi asal Makassar, satu daerah dengan Zainal dan Samad.

Abraham Samad Diperiksa Terkait 'Rumah Kaca'

Pada saat ini, Akbar juga anggota Komisi III DPR. "Foto sudah diketahui teman-teman saya, barangkali Pak Akbar Faisal sudah lihat dua tahun lalu," kata Zainal dalam rapat di Komisi III.

Dia mengaku miris dengan bantahan dari Abraham Samad. Apalagi menganggap itu sebagai fitnah. Zainal mengaku, setelah diperiksa Bareskrim Mabes Polri, dia berketetapan hati untuk menyampaikan kebenaran ke publik. Hanya saja, foto yang diakui Zainal kalau dia yang mengambilnya melalui kamera HP Nokia komunikator itu, adalah asli.

"Kamera komunikator, hotel Plarium Makassar. Foto itu pernah ada di HP komunikator saya. Hilang sekitar 2012 di Senayan City," kata Zainal.

Dia bahkan bersumpah, bahwa apa yang disampaikan itu benar. Walau sebagai teman, dia mengaku tidak ingin menjerumuskan Abraham Samad pada kebohongan-kebohongan yang lain.

Dia mengaku, foto itu sudah diketahui banyak orang termasuk Akbar Faisal. Namun, semua melihat tapi dia simpan dan tidak diberikan ke teman-temannya termasuk Akbar.

Hanya saja, beberapa hari ini diakuinya, kalau foto-foto itu banyak yang hendak ingin membelinya.

"Gambar itu memang sudah lama diketahui banyak orang. Beberapa hari ini, ditanyakan satu dua orang untuk dibeli. Tapi saya tidak berminat melakukannya, saya masih menjunjung nilai-nilai persahabatan, saya tidak mau ungkapkan aib orang lain, termasuk ke Pak Akbar Faisal. Boleh melihat tapi tak boleh dimiliki," jelasnya. (ren)

Baca Juga:

Pemukul 'Pemotret' Foto Mesum Abraham Samad Dibui
Feriyani Lim usai pemeriksaan di Polda Sulselbar

Penuhi Panggilan Polisi, Feriyani Lim Dikenakan Wajib Lapor

Feriyani Lim merupakan pelapor Abraham Samad untuk pemalsuan dokumen.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2015