FOTO: Hasto Serahkan Bukti Pertemuan Abraham Samad-PDIP

Hasto Datangi KPK
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 9 Februari 2015. Kedatangan pria berkacamata ini untuk memenuhi undangan KPK terkait pernyataannya mengenai pertemuan Abraham Samad dengan PDIP sebelum Pilpres 2014.

Menurut Hasto, dalam pertemuan tersebut, ia menyerahkan sejumlah bukti yang mendukung informasi mengenai adanya pertemuan itu kepada KPK. Hasto menyebut bukti-bukti yang diserahkannya meliputi foto dan pernyataan sejumlah saksi yang mendukung bahwa memang terjadi pertemuan antara Abraham Samad dengan elite PDI-P.

"Ya banyaklah, foto, pernyataan saksi, kemudian ada bukti-bukti juga yang saat ini masih dipegang oleh Bareskrim, sehingga kemudian kita meminta mengharapkan ada kerjasama dari lembaga ini," ungkap Hasto.

Dia meyakini bahwa bukti-bukti yang diserahkannya itu dapat dijadikan dasar bagi KPK untuk membentuk Komite Etik. Namun, Hasto membantah bahwa kedatangannya itu merupakan bentuk upaya pelemahan institusi KPK. Lihat foto-foto Hasto di KPK di sini.
(one)

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama
Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016