Pimpinan DPR Desak Jokowi Tuntaskan Konflik KPK - Polri

Wakil Ketua DPR Fadli Zon Temui Orang Tua M Arsyad
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mendesak Presiden Joko Widodo segera menuntaskan konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

"Kan janjinya presiden minggu ini. Minggu ini tinggal beberapa hari," ujarnya di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2015.

Ia mengatakan, pekan ini juga masih ada lanjutan dari proses praperadilan yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

"Mudah-mudahan akan selesai dengan cepat, apakah hari ini atau besok atau lusa sehingga ada keputusan," ujarnya menambahkan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, Jokowi seharusnya tak menunggu lebih lama untuk menuntaskan masalah KPK dan Polri ini. Apalagi, ia menilai, masyarakat mulai jenuh melihat konflik antara dua lembaga hukum tersebut.

"Tapi sayang sekali sudah terlalu lama. Sudah hampir satu bulan. Berlarut-larut dan merugikan banyak pihak, banyak orang dan bahkan merugikan KPK dan Polri sendiri," katanya.

Untuk itu Ia meminta, agar sepulang dari kunjungannya ke sejumlah negara ASEAN, Jokowi segera menuntaskan masalah ini. Dia meminta Jokowi, tidak takut untuk mengambil keputusan.

Pimpinan KPK Kunjungi Mabes Polri, Mau Eratkan Kerjasama

"Setiap keputusan pasti ada risiko, tidak semua orang senang dengan keputusan apapun. Inilah risiko yang harus diambil seorang pemimpin."

Baca juga:

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016