Andi Oddang Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Wafat

Bunga tanda duka cita korban pesawat MH17 di Bandara Schiphol
Sumber :
  • Miranti Hirschmann
VIVA.co.id
Soal Bentrok Makassar, Mendagri: Jangan Dikit-dikit Bunuh
- Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Oddang, wafat pada Selasa siang, 10 Februari 2015. Dia menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Internasional Siloam Makassar, Sulawesi Selatan.

Bentrok di Makassar, Puluhan Satpol PP Masih Ditahan

Andi Oddang, yang menjabat Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 1978–1983, meninggal dunia pada usia 89 tahun. Dia telah dirawat di rumah sakit itu sejak sebulan lalu.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


Andi Oddang di Kampung Limpomajang, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada 18 Juli 1925. Selama menjadi Gubernur, dia dikenal sebagai sosok pemimpin yang arif dan bijaksana. Istrinya, Andi Mamminanga Oddang, meninggal dunia pada 9 November 2014 di Rumah Sakit Stella Maris Makassar.


Andi Oddang adalah pensiunan TNI dengan pangkat terakhir brigadir jenderal. Dia pernah memimpin Legiun Veteran Republik Indonesia wilayah Sulawesi Selatan.


Jenazahnya kini disemayamkan di rumah duka di Jalan Dr Ratulangi Nomor 14, Kota Makassar, dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar, besok.


Wakil Presiden RI Jusuf Kalla direncanakan melayat pada Rabu, 11 Januari 2015. Wakil Presiden dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB.



Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya