Jokowi Berkantor di Bogor, Ini Penjelasan Istana

Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan pindah kantor ke Istana Bogor, Jawa Barat. Namun, kata Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto, hal itu belum diputuskan oleh Presiden.

Namun, kata dia, memang saat ini Istana tengah mempersiapkan barang-barang Jokowi yang sebagian akan dibawa ke Istana Bogor. Sebab, saat ini aktivitas Jokowi memang sering di Bogor. Beberapa kali pertemuan dilangsungkan di Istana Bogor.

"Jadi, akan efektif kalau misalnya ada beberapa hari dalam seminggu pertemuannya di Istana Bogor dan Presiden juga bermalam di Bogor," kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 10 Februari 2015.

Ditambahkan Andi, selama ini, Jokowi pulang pergi dari Bogor ke Jakarta. Untuk itu, harus disiapkan alternatif tempat tinggal Presiden yaitu di Istana Bogor.

Alasannya, untuk perubahan suasana serta memanfaatkan fasilitas-fasilitas Istana Kepresidenan.

"Secara lingkungan, relatif Istana Bogor itu menyediakan lingkungan yang lebih rileks untuk lakukan pertemuan-pertemuan besar, terutama seperti dengan para bupati," ujar dia.

Namun, kata dia, tentu saja Presiden tidak akan terus-menerus tinggal di Bogor.

"Tergantung berapa lama yang dibutuhkan Presiden di Bogor. Kami, terutama dari sekretariat kepresidenan, menyiapkan kalau Presiden harus, atau ingin bermalam di Istana Bogor," kata dia. (art)

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016