Tega, Bayi Mungil Dibuang di Pusat Perbelanjaan

Ilustrasi Bayi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Seorang ibu tak bertanggung jawab di Pangkalpinang tega membuang bayinya di pusat perbelanjaan kota itu. Bayi tersebut ditinggalkan begitu saja ke seorang laki-laki di sebuah lorong mal.

Rohmansyah, pria asal Ponorogo, Jawa Timur yang ketiban sial. Niat mau membantu, malah jadi kebingungan. Dia kemudian membawa bayi itu ke rumah sanak saudaranya.

Kejadian itu berawal saat Rohmansyah yang tengah mencari pekerjaan di pusat perbelanjaan itu didatangi seorang ibu menggunakan jilbab berwarna abu-abu, jaket merah dan bercelana jeans.

Saat itu, wanita tersebut mengaku akan pergi ke toilet. Lantaran tak bisa membawa bayi ke toilet itu, dia kemudian menitipkan bayi beserta sebuah kardus ke Rohmansyah.

"Setelah tiga jam saya tunggu, ternyata ibu bayi itu tak kunjung datang dan meninggalkan bayinya begitu saja," kata Rohmansyah.

Karena panik, dia yang harus pulang ke Koba, Bangka Tengah terpaksa membawa bayi malang itu. Setibanya di rumah saudara, dia kemudian menceritakan kejadian ini.

"Bibi saya langsung mengurus bayi ini. Saat diperiksa isi kardus itu ternyata ada susu dan bubur bayi serta bedak, perlengkapan mandi, baju dan beberapa mainan," tambah dia.

Lapor polisi


Saking kebingungan, Rohmansyah akhirnya melaporkan kejadian ini ke kantor polisi. Kapolsek Bukit Intan, Komisaris Siswo Dwi Nugroho, mengatakan, akan menindaklanjuti laporan bayi yang ditinggal ini.

Tak hanya itu, polisi kemudian memeriksa rekaman CCTV ke pusat perbelanjaan tersebut. "Ternyata tak ditemukan CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian," ujar Siswo.

Bayi malang itu akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, ternyata usus bayi malang itu mengandung banyak gas dan hanya memiliki satu ginjal.

"Ginjal sebelah kanannya tak tampak, namun masih kami dalami," tambah dokter pemeriksa bayi tersebut, Eni Sepriani.

Dewi Rahmawati/Pangkalpinang

Mayat Bayi Dibuang di Dalam Masjid
Ilustrasi-Bayi

Geger Mayat Bayi Tanpa Busana Dibuang ke Kali

Bayi itu diperkirakan hanyut lalu tersangkut di kawasan Bojonggede.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2016