Begal Motor Makassar, Biker Tewas Disabet Parang

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Begal sepeda motor tidak hanya marak di Kota Depok. Aksi kekerasan ini juga terjadi di Kota Makassar.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Rusdin Latif (26 tahun), tewas ditikam parang di Jalan Veteran, Makassar, Rabu dinihari, 11 Februari 2015.

Warga jalan Racing Centre 2 Rt 004/009 Kelurahan Karampuang itu awalnya dipepet tiga orang yang berboncengan sepeda motor dari arah Jalan Veteran. Mereka ingin merampas benda berharga milik Rusdin.

"Saya lihat pelaku berboncengan memepet korban. Mereka tiba-tiba mengelurkan parang. Saya menghindari karena takut juga," ujar pengendara lain yang melihat kejadian, Safwan.

Tanpa basa-basi, pelaku langsung korban dengan parang hingga tersungkur di jalanan. Dengan luka parah bersimbah darah, korban yang saat itu mengenakan jaket merah, tidak tertolong.

Korban tewas dengan luka di bagian dada kiri tembus jantung, dan luka sabetan parang di telapak tangan kiri.

Sepeda motor korban dengan pelat nomor DD 3960 JN tidak berhasil dibawa kabur oleh para pelaku. Mereka langsung kabur setelah melihat korban terkapar dan dilihat oleh beberapa orang.

Sementara itu, aparat Polsek Makassar bersama jajaran anggota Reskrim Polrestabes Makassar, sedang melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku.

Petugas tengah memeriksa sejumlah saksi mata dan mengamankan barang bukti di antaranya, satu dompet, tas ransel, telepon genggam dan satu unit sepeda motor milik korban.

Jasad korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar di Jalan Mappaodang Makassar, guna menjalani visum dan penyelidikan lebih lanjut.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Baca juga:

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016