Tim 9: Pegawai KPK Banyak Mendapat Ancaman

Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Tim 9 akan melaporkan dugaan ancaman yang didapat sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Presiden Joko Widodo. Informasi mengenai ancaman itu didapatkan Tim 9 setelah bertemu pimpinan dan pegawai KPK, Rabu 11 Februari 2015.

"Oh iya, sekarang ini diundang oleh Komisi Yudisial, kami akan adakan pertemuan dengan KY dulu," kata Wakil Ketua Tim 9, Jimly Asshiddiqie di Gedung KPK, Jakarta.

Jimly mengungkapkan Tim 9 mendapat laporan mengenai ancaman itu dari 'curhat' pegawai KPK. Dia menyebut ancaman yang diterima oleh para pegawai KPK itu bermacam-macam. "Ya macam-macam, ada SMS, telepon, macam-macam," kata Jimly.

Jimly mengimbau semua pihak mematuhi arahan Presiden untuk meredakan ketegangan, sambil menghormati proses sidang praperadilan yang tengah diajukan Komjen Budi Gunawan di PN Jakarta Selatan.

Dia menyebut KPK juga telah menghormati arahan Presiden itu dengan tidak melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kasus Budi Gunawan untuk sementara.

"Kami juga sudah tanya tadi kepastian. KPK tak melakukan pemanggilan dalam kasus Budi Gunawan, tak melakukan lagi pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan kasus itu. Maksudnya, agar tak lain untuk menghormati proses hukum," ujar dia.

Baca juga:

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'
Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016