Keluarga Pegawai KPK Juga Ikut Diancam

Bambang Widjojanto Temui Ketua Peradi otto Hasibuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut telah mendapat ancaman dari pihak-pihak yang belum diketahui. Bahkan ancaman itu tidak hanya menimpa para pegawai lembaga anti rasuah itu, namun juga kepada para keluarga pegawai tersebut.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

"Ancaman yang serius itu bukan hanya kepada staf dan karyawan KPK saja, tapi juga melebar pada keluarga dan ini yang disebut sangat serius dan sangat mengkhawatirkan," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.

Bambang menyatakan, pihaknya masih melakukan kajian dan mendalami apakah ancaman itu terkait suatu kasus yang sedang ditangani oleh KPK. Dia menyebut pihaknya masih belum menarik kesimpulan terkait hal itu.

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan

Ditambahkan Bambang, ancaman yang diterima KPK itu dapat bersifat nasional, lantaran bisa mengganggu kinerja lembaga.

"Karena bisa menggangu semua upaya pemberantasan hukum yang seyogyanya dilakukan secara optimal oleh lembaga penegak hukum seperti KPK," tutur dia.

Budi Waseso Siap jadi Wakapolri Meski Kans BG Lebih Kuat

Bambang mengungkapkan, pihaknya yang diwakili oleh dua orang pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain, sudah melakukan koordinasi dengan Wakapolri, Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk membahas ancaman tersebut. Dia mengatakan, dari hasil pertemuan itu Badrodin memberikan jaminan.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016