Ini Permintaan Komnas HAM ke Jokowi soal Isu Teror KPK

Lawatan presiden Jokowi ke Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia mendesak Presiden Joko Widodo untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebagai kepala pemerintahan Jokowi harus menjamin agar tidak ada korban dalam teror terhadap anggota KPK.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

"Prinsipnya dalam konflik ini kita mengharapkan negara hadir untuk menjamin rasa aman bagi seluruh warga negara. Jangan sampai ada korban," kata Komisioner Komnas Ham, Nur Kholis, di Gedung Komnas HAM, Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

Komnas HAM meminta, Jokowi merealisasikan janjinya yang akan memberikan rasa aman pada KPK. Karena apa yang disampaikan harus segera direalisasikan.

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

"Presiden mengeluarkan pernyataan jaminan bagi KPK dan Polri untuk menjalankan tugas masing-masing. Bagaimana implementasi di lapangan?  Itu yang dibutuhkan rekan-rekan di KPK saat ini," katanya.

Sebagai kepala pemerintahan, Jokowi bisa memerintahkan Wakapolri untuk menjalankan perintah itu. Di mana kapolri akan memerintahkan jajaran untuk menjamin keselamatan para anggota KPK dari berbagai teror. (ren)

Pimpinan KPK Kunjungi Mabes Polri, Mau Eratkan Kerjasama
Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016