Tersimpan 13 Tahun, Tali Pusar Bantu Ungkap Korban AirAsia

Satu Jenazah AirAsia Dikenali Chung Huei Warga Malaysia
Sumber :
  • Tudji Martudji/Surabaya

VIVA.co.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Bhayangkara Polda Jawa Timur telah mengidentifikasi  89 jenazah korban AirAsia pada hari ke-48 proses identifikasi, Jumat 13 Febuari 2015.

Saat ini, masih ada 13 jenazah yang terdiri dari 10 body dan tiga body part yang masih dilakukan pendalaman pemeriksaan. Umumnya, seluruh jenazah teridentifikasi melalui DNA dengan pembanding keluarga dari garis vertikal, serta temuan barang-barang (properti) milik korban.‎ 

Satu korban dengan lebel B063 teridentifikasi karena tali pusarnya masih tersimpan di tempat kelahirannya selama 13 tahun. Korban adalah Michelle Clemency Ardhi (13).

"Salah satunya, jenazah Michelle yang ‎teridentifikasi melalui DNA dan tali pusar yang masih tersimpan di rumah sakit tempat kelahiran korban," ujar dr Budiyono.

Tim DVI sebelumnya mengaku kesulitan mengidentifikasi 23 jenazah korban yang tersisa, termasuk jasad Michelle. Itu karena mayoritas jasad kondisinya memang sudah tidak baik. Bahkan banyak yang hanya beberapa bagian tubuh saja.

Michelle Clemency Ardhi tercatat sebagai warga Simpang Darmo Permai Utara III/9, Surabaya, Jawa Timur. Dia berada di pesawat nahas itu bersama orangtua dan dua suadara kandungnya.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Dari lima anggota keluarga Michelle Clemency Ardhi, masih tiga lagi yang belum teridentifikasi. Adik Michelle, Marianne Claudia Ardhi sudah teridentifikasi sejak Minggu, 27 Januari 2015 lalu.

Anggota keluarga Michelle yang belum ditemukan adalah Reggy Ardhi (ayahnya), Caroline Harwon Lioe (ibu), dan Cruze Ardhi (saudara kandung).
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


KNKT Ungkap Fakta Tragedi Jatuhnya AirAsia QZ8501
Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015