Bertemu Petinggi KIH, Jokowi Klaim Tak Bahas Calon Kapolri

Lawatan presiden Jokowi ke Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat di rumah dinas wali kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Sabtu, 14 Februari 2015. Jokowi mengklaim pada pertemuan tersebut tidak ada agenda khusus yang dibicarakan.

"Hanya nyoto (makan soto) bareng saja," kilah Jokowi usai menyantap soto di warung soto ayam Gading Solo, Sabtu, 14 Februari 2015.

Namun, ketika didesak oleh wartawan terkait hasil pertemuan itu, ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya untuk ngobrol dengan para pimpinan parpol.

"Hanya bicara-bicara saja," katanya.

Mantan wali kota Solo itu juga mengaku tidak membahas mengenai pencalonan kapolri yang baru. Padahal, persoalan itu hingga kini belum juga selesai dan masih menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

"Ndak ada pembicaraan soal kapolri. Kalau sudah ada keputusan soal calon kapolri, nanti secepatnya akan saya sampaikan," ujarnya.

Pertemuan Presiden dengan pimpinan partai politik KIH tersebut dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Wiranto, Sutiyoso, Abdul Kadir Karding, Muhammad Romahurmuziy, dan lainnya.

Setelah pertemuan selesai, selanjutnya Presiden Jokowi dan elite partai politik KIH langsung meninggalkan rumah dinas wali kota menuju warung soto ayam di Gading, Solo. Mereka duduk bersama dalam satu meja panjang untuk menyantap hidangan soto ayam tersebut. (art)

Baca Juga:

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016