Bima Arya: Politik Indonesia Butuh Figur Hatta Rajasa

Bima Arya Sugiarto saat deklarasi jadi calon Wali Kota Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVA.co.id - Ketua Umum Matahari Nusantara (Matara), Bima Arya Sugiarto, mendukung Hatta Rajasa menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional untuk kedua kalinya. Bima menilai Hatta adalah sosok pemimpin yang dapat merangkul seluruh kader PAN.

"Sekarang tensi politik semakin tinggi. Banyak terjadi berbagai polemik sehingga membutuhkan figur pemersatu yaitu Bang Hatta," kata Bima Arya, di Kantor Matahari Nusantara, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Februari 2015.

Ia menjelaskan, mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu mempunyai kapasitas dalam bidang komunikasi politik. Oleh karena itu, layak memimpin PAN kembali.

"Pak Hatta figur yang bisa melakukan komunikasi politik dengan baik," ujarnya.

Tokoh yang sekarang menjadi Wali Kota Bogor itu berpendapat Hatta harus terus mewarnai peta perpolitakan nasional. Dia menilai sosok pria kelahiran Palembang itu masih dibutuhkan.

"Sekarang saya tidak bisa membayangkan kalau Bang Hatta keluar dari orbit politik, apa yang terjadi di pentas nasional, jadi Bang Batta harus tetap ada di orbit politik," papar Bima.

Selain itu, lanjut Ketua DPP PAN itu, Hatta juga dapat mudah sebagai orang mudah bergaul dan bisa diterima pada semua kalangan.

"Ia tokoh yang dapat diterima berbagai kalangan karena loyalitas dan prestasinya. Dan Pak Hatta adalah sosok yang memberikan ruang begitu luas untuk generasi dalam partai berkembang pesat," kata Bima.

Baca Juga:

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016