Jokowi Akui Bahas Kapolri dengan Petinggi KIH

Tanggapan Presiden Tentang Calon Kapolri
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Joko Widodo baru saja ke Solo, Jawa Tengah, untuk bertemu dengan partai koalisinya dalam Kongres Partai Hanura, Sabtu 14 Februari 2015. Menurut dia, pertemuan dengan partai koalisinya rutin dilaksanakan. Dalam setiap pertemuan, juga membahas semua masalah yang ada saat ini.

"Namanya ketemu ya membahas masalah-masalah yang ada, problem yang ada," kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jokowi mengatakan dalam pertemuan dengan partai koalisinya itu, dia juga membahas soal nasib Komjen Pol Budi Gunawan dan calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Ya salah satunya bahas itu (calon kapolri)," kata dia.

Namun, hasilnya belum dapat dia sampaikan saat ini. Tetapi dia berjanji akan segera mengumumkan calon kapolri dalam waktu dekat.

"Belum bisa saya sampaikan tetapi secepatnya nanti kalau sudah clear nanti saya sampaikan," kata dia.

Namun, Jokowi tak mengatakan dengan jelas apakah pengumuman itu akan dilakukan setelah praperadilan yang diajukan Budi Gunawan selesai.

"Secepatnya saya sampaikan. Praperadilan kapan sih? Sabar sedikit sehari aja masa nggak sabar," ujar dia.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Sebelumnya Jokowi menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Solo, Sabtu, 14 Februari 2015. Jokowi mengklaim pada pertemuan tersebut tidak ada agenda khusus yang dibicarakan.

"Hanya nyoto bareng saja," kata Jokowi usai menyantap soto di warung soto ayam Gading Solo.

Namun ketika didesak oleh wartawan terkait hasil pertemuan itu, ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya untuk ngobrol dengan para pimpinan parpol.

"Hanya bicara-bicara saja," katanya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengaku tidak membahas mengenai pencalonan kapolri yang baru. "Ndak ada pembicaraan soal kapolri. Kalau sudah ada keputusan soal calon kapolri, nanti secepatnya akan saya sampaikan," ujarnya.

Baca Juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016