Kubu Hatta Hormati Keberpihakan Amien Rais pada Zulkifli

Koalisi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, mengatakan, kubu Hatta Rajasa akan tetap menghormati pilihan politik Dewan Pembina PAN, Amien Rais.

"Kami hormati, kami pahami keberpihakan Pak Amien Rais untuk menjatuhkan pilihan yang berbeda," ujar Bima Arya, di Kantor Matahari Nusantra (Matara), Jalan Ciasem 1 No.29, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Februari 2015.

Menurut dia, kedua calon ketua umum tersebut, merupakan kader partai yang mempunyai banyak pengalaman, dan kedua orang ini mempunyai kapasitas yang bagus.

"Istilahnya Pak Amien abang-adik, yang didukung Pak Amien adalah Bang Zul. Bang Zul ini adiknya Bang Hatta," tuturnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum PAN, Drajat Wibowo, mengatakan, dirinya akan menghormati keputusan politik seluruh kader PAN di Indonesia.

"Kami hormati para pemegang suara, dan kader PAN juga mempunyai pertimbangan sendiri," katanya.

Ia menambahkan, dalam kongres PAN yang akan digelar pada akhir bulan ini, harus tetap mengedepankan proses demokrasi pemilihan ketua.

"Saya katakan, kepada seluruh kader PAN tidak akan terjadi aklamasi, kalau aklamasinya diarahkan ke Bang Zul. Kami akan terus melaksanakan sampai proses penghitungan selesai," ujar Drajat.

Kubu Hatta Klaim Kantongi 65 Persen Suara Kongres PAN

Baca juga:

Sepak Terjang Djoko Susilo dalam Dunia Politik

Djoko Susilo juga pernah menjadi anggota DPR.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2016