Jokowi Bingung Pilih Berkantor di Jakarta atau Bogor

Pertemuan Presiden Dengan Gubernur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
Presiden Joko Widodo dikabarkan akan pindah kantor ke Istana Bogor, Jawa Barat. Namun, kabar itu belum bisa dipastikan meski serangkaian persiapan sudah dilakukan pihak Istana maupun pemerintah dan kepolisian Kota Bogor.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Ketika dikonfirmasi langsung kepada Jokowi, dia justru balik bertanya soal kenyamanan di Istana Bogor dan Istana Kepresidenan di Jakarta.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


"Enak di Jakarta, atau di Bogor kira-kira?" kata Jokowi kepada wartawan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 14 Februari 2015.


Namun, ketika kembali ditanya soal kepindahannya ke Istana Bogor, Jokowi mengaku belum memastikan. "Belum," kata dia.


Sejumlah persiapan sudah dilakukan pihak Sekretariat Kepresidenan mengenai kepindahannya itu. Misalnya, pihak istana sudah memindahkan barang-barang Jokowi ke Istana Bogor. Di sanapun, sudah direnovasi agar Presiden bisa lebih nyaman jika bermalam.


Tak hanya itu, Kepolisian Jawa Barat sudah melakukan serangkaian persiapan untuk pengamanannya.


"Kalau beliau di sini, ya saya pindah di sini, kantor saya sudah ada di Polresta. Situasi lalu lintas, keamanan kita siapkan," kata Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Muhammad Iriawan kemarin.


Bahkan, kata Iriawan, Polda Jawa Barat sudah menambah kekuatan personel, terutama di wilayah Bogor. "Salah satunya (dalam rangka kepindahan Jokowi), satu polsek minimal satu polwan," ujar dia.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya