Nelayan Temukan Pelampung Air Asia QZ8501

Serpihan AirAsia QZ8501
Sumber :
  • Rusli Djafar - Pinrang
VIVA.co.id -
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
Sebuah pelampung yang diduga merupakan properti pesawat Air Asia QZ8501 yang jatuh diselat Karimata ditemukan oleh nelayan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pelampung berwarna orange tersebut ditemukan nelayan di titik 500 meter dari bibir pantai kecamatan Campalagian, Minggu 15 Februari 2015.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Untuk kepentingan penyidikan, temuan tersebut langsung diminta petugas kepolisian setempat. Petugas kemudian memeriksa dan melakukan identifikasi awal.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Kapolres Polewali Mandar, AKBP Agung Kurniawan, mengatakan, nelayan yang menemukan pelampung juga mengaku melihat sebuah koper tidak jauh dari lokasi penemuan pelampung. Namun sayangnya koper tersebut tidak dapat dievakuasi lantaran terbawa gelombang tinggi.


Untuk memastikan temuan nelayan ini, pelampung langsuang diserahkan ke Badan SAR Nasional Provinsi Sulawesi Barat untuk kemudian dikirim ke posko krisis center di Surabaya, Jawa Timur.


Sebelumnya, sejumlah serpihan yang merupakan bagian dari pesawat air asia juga ditemukan diperairan majene serta pinrang, Sulawesi Selatan. Selain serpihan, nelayan juga menemukan tidak kurang dari sepuluh jenazah penumpang Air Asia QZ8501 di sepanjang Selat Makassar.


Rencananya, polisi bekerja sama dengan BPBD akan melakukan penyisiran di lokasi penemuan pelampung senin besok guna mencari serpihan maupun korban.


Rasman Abdul Rahman/tvOne.


Baca juga:



(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya